Audio Mobil Terbaik

Audio Mobil Terbaik Saat Ini, Bahas Tuntas

Audio mobil terbaik sepertinya wajib untuk dimiliki karena saat bepergian baik jarak jauh maupun dekat rasanya sunyi tanpa mendengarkan musik. Rasa nyaman dan hiburan baiknya selalu hadir bersama saat melakukan perjalanan. Karena jika kita melakukan perjalanan tanpa adanya rasa nyaman dan hiburan, kita akan merasa bosan dan tidak senang berada di dalam mobil tersebut. Kenyamanan bisa saja kita dapatkan dari jok mobil yang empuk, kabin yang luas, serta aroma mobil yang sedap. Sementara hiburan pengendara mobil sendiri bisa didapatkan dari musik dan bagi penumpang dapat hiburan dari visual audio yang dinyalakan di mobil.

Sayangnya tidak semua mobil memiliki audio visual dalam mobil yang bisa ditonton seluruh penumpang. Untungnya, kita masih bisa menggunakan lagu untuk membuat seluruh penumpang merasa bahagia. Untuk bisa mendengarkan lagu dengan baik, kita harus memiliki audio mobil yang canggih. Berikut ini telah Kami rangkum perihal audio mobil terbaik.

Jenis-Jenis Pilihan Audio Mobil Terbaik

Ada berbagai jenis aliran audio mobil yang bisa Anda ketahui. Mengetahui jenis aliran audio mobil dapat membantu Anda lebih memahami jenis audio mobil apa yang Anda butuhkan di mobil Anda. Berikut adalah beberapa jenis aliran audio mobil yang harus Anda ketahui.

1. Kualitas Suara (Sound Quality – SQ)

Sistem SQ atau yang merupakan singkatan dari kualitas suara berfokus pada kesetaraan atau kemerataan keketatan semua jalur frekuensi. Sistem yang tepat untuk menciptakan suara yang mirip dengan rekaman suara asli. Selain itu, kriteria lain digunakan untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh sistem memiliki kualitas yang sangat tinggi.

2. Kualitas Suara Keras (Sound Quality Loud – SQL)

Sistem SQL, atau Sound Quality Loud, adalah sistem yang banyak digunakan di bagian belakang mobil. Performa suara sistem ini lebih dominan saat ke belakang. Sistem ini biasanya digunakan pada acara-acara seperti peluncuran mobil dan pameran mobil. Sistem ini juga dapat digunakan untuk kegiatan lain seperti demonstrasi dan promosi kendaraan, bahkan konferensi.

3. Tingkat Tekanan Suara (Sound Pressure Level – SPL)

Sistem SPL untuk tingkat tekanan suara berfokus pada kenyaringan sistem audio kendaraan, terutama sistem yang menggunakan frekuensi rendah. Semakin besar gerakan suara subwoofer, semakin tinggi tekanan di dalam kabin, dan karenanya semakin tinggi desibel yang dihasilkan. Sound system ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang melakukan kompetisi audio.

Baca juga: Jasa Sewa Alat Musik Terbaik

4. Teater Mobil (Car Theater)

Sistem bioskop atau multimedia drive-in adalah fasilitas yang digunakan untuk memutar berbagai jenis format musik dari perangkat atau perangkat yang berbeda. Contohnya seperti USB. Namun, sistem ini lebih baik untuk menonton film, karena kualitas suaranya setara dengan home theater dan bioskop dalam mobil.

Merek Audio Mobil Terbaik Yang Direkomendasikan

Sekarang setelah Anda mengetahui jenis-jenis pilihan audio mobil, Anda perlu mengetahui rekomendasi merek audio mobil terbaik untuk digunakan di mobil Anda. Rekomendasi ini dipecah menjadi rentang harga yang berbeda untuk membantu Anda memutuskan speaker mana yang sesuai dengan anggaran Anda. Berikut beberapa rekomendasi audio mobil yang tepat untuk Anda.

1. Harman Kardon

Harman Kardon adalah salah satu merek audio mobil terbaik untuk rumah, kantor dan mobil Anda. Produk terbaik dari merek ini bukanlah produk baru, namun tetap saja merek ini adalah yang terbaik dari segi kualitas.

Kualitas suara merek ini sangat bagus. Bass dan treble yang dikeluarkan oleh perangkat ini sangat harmonis, ada beberapa kenyaringan yang menyertai kenyaringan, tetapi tidak menyakiti telinga Anda.

Terkenal dengan kualitasnya yang bagus, merek ini mendapat banyak kritik karena harganya yang cukup mahal. Bahkan merek ini menggunakan bahan yang tahan lama. Produk Harman Kardon ini menyasar kalangan menengah ke atas. Ini karena semua rangkaian produk cukup mahal. Produk ini juga tanpa kabel dan baterai bertahan 8 jam.

2. Bose

Bose adalah salah satu merek audio mobil terbaik yang dapat Anda temukan. Banyak orang menggunakannya sebagai speaker Bluetooth, tetapi Bose ini juga dapat digunakan sebagai stereo mobil. Produk ini memiliki suara yang bagus dan harga yang terjangkau. Produk ini bisa menjadi kuat dan keras, tetapi tanpa buzz atau crack. Bose cocok digunakan sebagai audio internal tanpa memerlukan attenuator tambahan. Hanya membutuhkan daya sekitar 90W untuk menghasilkan frekuensi 50Hz. Kekurangan dari speaker ini adalah ukurannya yang cukup besar, sehingga Anda hanya bisa memasukkannya ke dalam bagasi Anda. Harga stereo mobil Bose ini sekitar Rp 2.000.000.

3. Pioneer

Pioneer adalah merek audio mobil terbaik yang sangat terkenal. Kualitas suara merk ini sangat bagus dan bisa digunakan sebagai subwoofer. Meski peralatan sound merk ini sering digunakan di rumah, Pioneer juga cocok digunakan di dalam mobil.

Desain speaker ini sangat bagus sehingga juga akan membuat tampilan interior mobil Anda menjadi lebih menarik. Salah satu produk merek tersebut memiliki amplifier 4 saluran yang dapat diubah menjadi model 2 saluran dengan fungsi berbeda. Harga speaker ini juga sangat terjangkau, namun kualitasnya sangat bagus. Speaker ini telah digunakan oleh banyak orang selama lebih dari 20 tahun.

4. Sony

Jika Anda mencari stereo 1 DIN, Sony MEX adalah salah satu model paling kuat yang tersedia. Sony tidak pernah gagal menghadirkan desain dan kualitas yang hebat, terutama saat Anda mendapatkan speaker yang menghasilkan daya 100 watt dan speaker pengiriman langsung 4 saluran. Anda pasti akan menyukai produk ini.

Jika Anda menyukai musik, Anda tidak akan pernah bosan dengan bass dan volume yang dibawa ampli ini ke speaker mobil Anda. Sayangnya, produk ini tidak memiliki integrasi smartphone. Anda tidak bisa hanya menggunakan Bluetooth, tetapi Anda harus menggunakan aplikasi untuk menghidupkan lagu, dan Anda harus membuka aplikasi setiap kali Anda menghidupkan lagu.

5. Kenwood

Jika Anda ingin meningkatkan stereo mobil Anda ke yang baru, Anda dapat memilih dari berbagai macam speaker mobil Kenwood. Semua varian merek ini memiliki daya hingga 500 watt dan woofer terbuat dari kerucut mika polipropilen. Anda juga akan mendapatkan bass yang hidup dengan musik favorit Anda.

Produk ini menawarkan dukungan audio digital standar dan beberapa fitur kustomisasi audio tingkat lanjut. Itu dapat memutar CD, MP3, radio dan radio tuner, dan juga memiliki input dan output audio. Unit speaker Anda tidak mengeluarkan panas yang dapat membuat produk terlalu panas.

Produk ini memiliki beberapa fitur menarik yang membuatnya menjadi pembelian langsung. Kualitas suara dari merek ini cukup bagus. Speaker mobil Kenwood ini memberikan pengalaman suara yang luar biasa, tetapi saat Anda menambahkan speaker dengan teknologi Excelon, Anda akan kagum dengan perbedaannya.

Bahkan ketika digunakan di lingkungan yang keras, perangkat ini sangat tahan lama. Speaker mobil Kenwood dihargai dengan sangat baik jika dibandingkan dengan speaker sejenis. Dibandingkan dengan merek kelas atas, speaker ini memang memiliki harga yang jauh lebih rendah.

6. JVC

Radio mobil JVC adalah salah satu merek paling populer di pasaran. Memang, ketenaran ini untuk alasan yang bagus. Ini karena merek tersebut menawarkan kualitas suara yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Harga merupakan faktor penting bagi sebagian besar pembeli, dan stereo mobil JVC sangat terjangkau. JVC adalah salah satu merek paling terkenal dan salah satu yang terbesar di pasar otomotif.

Produk-produk ini biasanya tidak mahal dan berasal dari merek-merek ternama. Orang tahu bahwa mereka membeli kualitas. Pemasangan radio mobil JVC ini mudah.

Dalam kebanyakan kasus, Anda hanya perlu memasukkan perangkat ini ke dasbor Anda dengan ruang yang cukup dan menghubungkannya ke kabel dan speaker Anda. Manual untuk stereo ini memiliki semua detail tentang pemasangan, tetapi secara umum pemasangan sangat mudah bahkan untuk yang tidak berpengalaman.
Ini adalah poin tambahan untuk merek ini. Menghemat uang dengan tidak harus memiliki seorang profesional mengaturnya. Anda dapat melakukannya di rumah dan itu akan terlihat sebagus jika Anda menginstalnya secara profesional.

7. Kicker

Radio mobil ini adalah merek Kicker. Kicker adalah radio mobil yang telah dijual sejak tahun 1980-an. Merek ini memiliki banyak versi speaker mereka. Speaker ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan audio mobil terbaik dengan harga terjangkau.

Bentuknya kotak hitam klasik dan penempatannya tersembunyi. Meski tersembunyi, suara yang dihasilkan tidak main-main. Selain terjangkau, speaker tunggal ini menawarkan kualitas suara yang halus dan penyesuaian volume yang mudah. Radio mobil ini tidak membutuhkan banyak daya untuk memutar musik.

8. Hertz HX300D

Hertz HX 300D adalah speaker mobil yang dirancang untuk menghadirkan frekuensi audio serendah mungkin dengan spektrum audio yang sangat akurat. Subwoofer ini menggunakan teknologi inovatif seperti V-Cone, sistem ventilasi paksa, keranjang resonansi rendah, dan perakitan motor efisiensi tinggi.

Speaker Hertz ini juga dilengkapi respon frekuensi dari 28 Hz hingga 700 kHz. Sensitivitas suara maksimum yang dapat dicapai adalah 90 dB dengan teknologi kumparan suara ganda. Ini memiliki impedansi 2 x 4 ohm, daya penanganan 600 watt, dan RMS 1200 watt. Dengan Rp 3 juta kamu sudah bisa mendapatkan semua ini.

9. JBL GT Bass Pro 12

Speaker mobil dari JBL ini memiliki speaker kepala yang relatif kecil hanya 12 inci. Pada frekuensi yang dimiliki loudspeaker, respon frekuensinya mencapai 35-120 Hz. Output energi yang hanya sekitar 450 Watt RMS tidak boleh dianggap remeh. Karena dentuman bass yang dihasilkan masih sangat kuat meski dengan performa ini. Hal hebat lainnya tentang speaker ini adalah mudah dipasang karena Anda hanya perlu menyambungkan kabel RCA. Produk ini juga memiliki remote control dengan panjang kabel hingga 5 meter.

10. JL Audio

Speaker mobil JL Audio sangat cocok untuk dunia sistem suara dalam mobil. Jika Anda memiliki cukup uang, kualitas dan sistem yang sangat baik dari produk ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari musik yang Anda dengarkan.

Banyak produk JL juga cocok untuk penggunaan kompetisi audio dan ini adalah salah satu speaker terbaik di pasaran.

Speaker merek ini memberikan kualitas suara terbaik tidak hanya untuk mobil Anda, tetapi juga untuk kendaraan lain.

Apakah Anda ingin mengubah speaker mobil Anda dari speaker mobil biasa menjadi sesuatu yang luar biasa, atau Anda ingin membangun sistem suara Anda sendiri di mobil Anda, speaker JBL memiliki semua opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

11. Rockford Fosgate

Secara umum, Rockford Fosgate adalah pembicara yang sangat baik. Namun, mereka memiliki beberapa kekurangan yang mungkin tidak ingin Anda beli. Sangat penting untuk mengetahui semua tentang speaker ini sebelum mengeluarkan uang untuk membelinya.

Sebaiknya bandingkan pro dan kontra dari merek yang satu ini sebelum membeli. Pro dan kontra dari produk ini akan membantu Anda memutuskan apakah akan membeli sound system ini dengan uang yang sulit didapat. Sistem dari merek ini adalah sistem audio lengkap dengan komponen sistem dalam konfigurasi 2 arah hingga 3 arah.

Anda bahkan dapat meminta pemasangan lengkap dan memasangkan speaker ini dengan amplifier yang sesuai untuk memaksimalkan kinerja speaker. Speaker bass dan subwoofer Rockford ini terbuat dari bahan yang kokoh.

Beberapa model tersedia dengan konstruksi rangka datar untuk aplikasi profil rendah. Kerucut diperkuat dengan serat Kevlar untuk mengurangi distorsi kerucut dan defleksi piston. Klem kompresi membuat koneksi dengan kabel lebih cepat. Komponen bass speaker ditawarkan dalam model sub-bass dan mid-bass. Ukuran berkisar dari 10 hingga 15 inci. Speaker Rockford Fosgate menggunakan sistem pemasangan fleksibel yang mudah dipasang.

12. Alpine

Alpine juga merupakan salah satu stereo mobil terbaik yang tersedia. Sistem yang disediakan oleh speaker asal Jepang ini sangat lengkap. Dapatkan 8 speaker sekaligus dalam satu set. Musik yang Anda dengarkan saat bepergian di mobil Anda pasti akan membuat Anda merasa hebat.

Meski ada 8 sekaligus, harga ini cukup murah dengan speaker yang satu ini. Speaker ini menghasilkan daya hingga 40 watt pada frekuensi antara 60 dan 20 kHz. Beberapa toko online menjual dengan harga audio alpine kisaran Rs 1.500.000. Harga tersebut terbilang cukup murah untuk sebuah set speaker berisi 8 konten.

13. Dual BP 1204

Subwoofer dual bandpass BP1204 tidak hanya memberikan bass yang sangat baik, tetapi juga sistem pencahayaan yang sangat menarik. Speaker ini memancarkan cahaya biru untuk membuat mobil Anda terlihat dan terdengar keren.

Enklosur speaker ini memiliki input 12 volt untuk memberi daya pada sistem Illuminate dan sakelar sakelar hidup/mati untuk mengontrol pengoperasiannya. Perlindungan sirkuit speaker menjaga sistem Anda seaman mungkin.

Dual Hard Hitting 12′ menampilkan kerucut polipropilen dengan lapisan krom yang disikat dan ember besi dengan busa di sekitarnya untuk stabilitas dan kontrol. Kasing ramping ini juga dilengkapi driver polipropilen 12 inci, jendela tampilan plexiglass, badan kaca, dan penutup karpet.

14. Infinity Basslink SM

Kita tahu bahwa mobil modern semakin kecil dan subwoofer kompak semakin populer. Subwoofer ini dapat menghasilkan bass berkualitas dari arah yang tidak pernah Anda ketahui keberadaannya. Infinity Basslink SM memiliki bentuk yang sederhana dan cukup kecil untuk muat di bawah sebagian besar kursi mobil. Subwoofer ini dibuat untuk ruang kecil, sehingga Anda dapat melihat efisiensi dan performa.

Subwoofer ini menghasilkan 125 Watt RMS ke sub dengan Kelas D, sulit memanas saat digunakan, jadi Anda tidak perlu khawatir meletakkannya di bawah kursi atau di ruang sempit lainnya. Fitur Boost memberi Anda kontrol atas opsi seperti frekuensi crossover dan bass boost untuk membentuk suara Anda.

Beberapa dari rekomendasi ini memiliki harga yang sangat tinggi, tetapi kualitas semua speaker dalam daftar ini cukup baik untuk membuat perbandingan harga versus kualitas. Kami harap daftar ini membantu Anda menemukan speaker mobil terbaik untuk mobil Anda. Ini adalah beberapa jenis dan rekomendasi stereo mobil yang dapat Anda temukan di pasaran.

15. Pyle PLPW10D

Subwoofer dari Pyle ini berukuran 10 inci. Speaker ini juga dapat menghasilkan suara hingga 90dB. Pyle PLPW10D memiliki impedansi ganda 4 ohm dengan output maksimum 1000 watt dan RMS 500 watt. Speaker ini menggunakan empat lapis kumparan suara ganda 2 inci yang memberikan suara surround. Untuk mendapatkan speaker Pyle PLPW10D Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 670.000.

Ini Tips Memilih Audio Mobil Terbaik

Tentu saja, kebanyakan mobil pada umumnya sudah dapat menghasilkan audio sendiri. Tetapi jika Anda menginginkan pengalaman hiburan yang lebih lengkap, Anda dapat membeli yang baru. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan audio mobil terbaik. Berikut adalah daftar dari beberapa audio mobil terbaik yang tersedia di pasaran.

1. Pilih merek berkualitas

Untuk mendapatkan musik terbaik, Anda harus memilih merek yang berkualitas. Jika Anda seorang bass head, saya cenderung menggunakan sistem suara. Ada juga beberapa merek lain yang berusaha menawarkan kualitas musik dalam mobil terbaik. Silakan pilih merek favorit Anda sesuai dengan tujuan dan nikmati sepenuhnya.

2. Perhatikan proses instalasi

Pemasangan audio di mobil juga penting, apalagi kabel kusut, jangan dipasang sembarangan. Kabel rapuh dan mudah rusak, jadi jangan meletakkannya sembarangan. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari suara Anda, Anda dapat menempatkan kabel Anda di lokasi tersembunyi untuk membuatnya lebih aman.

3. Pastikan untuk menguji output audio Anda

Setelah menyelesaikan fungsi yang diperlukan, perlu untuk memastikan bahwa suara yang dipancarkan oleh mesin bagus. Jangan mencari audio yang berisik atau berderak. Atur pengaturan suara terlebih dahulu dan sesuaikan suara. Anda juga dapat memeriksa kabel audio untuk memastikannya pas dan tidak rusak.

4. Periksa fitur audio mobil

Langkah pertama Stereo mobil berfitur lengkap harus dipilih. Ini harus dilakukan agar ketika Anda menyalakan lagu, Anda dapat mengontrol suara seperti yang Anda inginkan. Pilih audio apa pun dari fungsi treble, fade, balance, dan bass hingga fungsi kontrol level otomatis. Selain itu, pilih radio mobil yang dapat memutar semua format audio seperti DVD, MP3, dan USB.

Kesimpulan Audio Mobil Terbaik

Semua merek audio mobil terbaik menghasilkan suara yang lebih bertenaga, lebih keras, bass yang lebih booming, dan suara yang bebas gema. Ada juga power pack tambahan dari pabrik. Stereo mobil berdaya rendah yang dapat digunakan di kendaraan yang lebih kecil tanpa adaptor daya tambahan.