Bayi Demam Setelah Imunisasi Pengalaman Pribadi

Imajisemu-Bayi-Demam-Setelah-Imunisasi

ImajiSemu.com – Bayi demam setelah imunisasi di usia 2 bulan baru saja dialami bayi Gua semalam (16-10-2019). Mungkin Gua mau cerita sedikit ya. Kemarin si Ganteng ke RS. Buah Hati Ciputat untuk imunisasi. Setelah masuk ruang Dokter, Dokternya ketika dia baca beratnya si Ganteng sudah 6Kg kata Ibunnya si Ganteng.

Tiap bulan naik 1 Kg, lumayan lah biar bisa cepet main bola kalo kata Gua mah. Oke uda gitu aja, lanjut cerita setelah imunisasi.

Bayi Demam Setelah Imunisasi

Setelah imunisasinya sih ga langsung demam. Mungkin karena si Dokter udah siapin obat yang harus di konsumsi setelah beberapa jam imunisasi. Si Ganteng di imunisasi siang, dan sore minum obat masih aman tuh ga demam/panas.

Dan malemnya setelah Gua pulang kantor, lebih tepatnya sekitar jam 18:30 an si Ganteng mulai rewel. Maunya digendong, Gua atau Ibunnya duduk sebentar aja Dia langsung rewel. Ok kita turutin aja, mungkin efek imunisasi yang ga enaknya mulai terasa.

Baca juga: KKN PENA di Desa Sukamulya Bogor

Menit demi menit berlalu dan akhirnya demam pun datang. Dan lucunya kita lupa mengukur suhu Si Ganteng. Cuma bermodalkan kita pegang Dia dan berasa sudah lumayan panas dibanding biasanya, kita mulai treatment Si Ganteng dengan kontak skin to skin alias nempelin kulit Si Ganteng dengan Ibunnya. Bahkan kalo Ibunnya uda mulai cape ya gantian sama Gua.

Sampe beberapa kali sempet Si Ganteng pules tidurnya, cuma Gua agak ragu, Dia bener tidur atau pingsan karena aroma Ibunnya dan Gua wkwk.

Ok next, setelah Si Ganteng lumayan rewel akhirnya Gua mencoba searching penggunaan produk Bye Bye Fever Anak untuk Bayi. Karena si Ibun ga ngeh waktu beli itu Bye Bye Fever (setelah pulang dari RS) ternyata untuk Anak bukan untuk Bayi.

Setelah Gua baca-baca, akhirnya Gua coba buka itu Bye Bye Fever Anak dan Gua gunting menyesuaikan ukuran kening/jidat Si Ganteng. Dan, buum. Efeknya beberapa menit kemudian, atau mungkin hampir 1 jam badannya mulai normal alias demamnya mulai berkurang.

Tapi saran Gua, jangan kasih Bye Bye Fever Anak untuk Bayi kalian yah, kecuali dalam kondisi darurat seperti apa yang Gua alami malam tadi.

Selain skin to skin, kalian juga harus mendampingi treatment tersebut dengan memberikan Asi agar tidak dehidrasi. Jangan lupa memberikan obat yang diberikan oleh Dokter untuk si Bayi yah. Dan yang terpenting, Ayah Bundanya tidak boleh panik.

Bayi Demam Setelah Imunisasi - Bye Bye Fever Anak
Bye Bye Fever Anak
Bayi Demam Setelah Imunisasi - Bye Bye Fever Bayi
Bye Bye Fever Bayi
Bayi Demam Setelah Imunisasi Pengalaman Pribadi
Kembali ke Atas
error: Silahkan tekan tombol share di bawah artikel jika diperlukan.
×

Hai!

Kamu bisa chat via Whatsapp atau Kamu bisa kirim email untuk ngobrol lebih lanjut ke [email protected]

× Chat Me