Cara Pasang Banner Iklan di WordPress Ternyata Mudah

CaraPasangBannerIklanDiWordpressTernyataMudah

ImajiSemu.com – Bagi Kamu yang saat ini menggunakan WordPress bisa menggunakan cara pasang banner iklan di WordPress ini untuk mengelola semua iklan yang ada pada website Kamu.

Banyak plugin pada WordPress yang bisa Kamu gunakan, hanya saja pada posting-an kali ini hanya plugin AdRotate yang akan dibahas. Seperti biasa tidak ada maksud untuk menggurui, hanya ingin berbagi sedikit pengetahuan yang diberikan oleh Tuhan semoga bisa bermanfaat bagi kita. Tanpa banyak basa-basi langsung saja kita bahas satu persatu.

Cara Pasang Banner Iklan di WordPress

  • Masuk ke WordPress terlebih dahulu tentunya
  • Pilih menu Plugins, kemudian sub menu Add New
  • Masukkan Keyword: AdRotate
  • Pilih AdRotate Banner Manager, kemudian Install Now. Untuk lebih mudahnya bisa lihat gambar di bawah ini
Cara Pasang Iklan di WordPress - Install AdRotate
  • Setelah sudah ter-install Kamu bisa masuk ke menu AdRotate, pilih sub menu iklan
  • Pilih Tambah baru, untuk lebih jelas Kamu bisa lihat gambar berikut ini
Cara Pasang Banner Iklan di WordPress - Tambah baru
  • Berikutnya Kamu tinggal isi Nama Iklan, Landing Page, dan Pilih Banner sesuai ukuran yang Kamu sediakan di WordPress. Aktifkan statistika jika Kamu ingin melihat berapa banyak impression, klik, dan view iklan kamu tersebut. Jika sudah, langsung saja pilih Simpan Advert. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini untuk memastikan yang Kamu pilih sudah sesuai
Cara Pasang Banner Iklan di WordPress - Isi AdRotate
Cara Pasang Banner Iklan di WordPress - Isi AdRotate2
  • Jika sudah, silahkan Kamu scroll ke bawah. Kamu akan menemukan kode Pemakaian. Sekarang Kamu bisa pastikan lagi, iklan yang sudah Kamu buat akan Kamu masukkan ke dalam posting pada tiap halaman atau langsung di hard code pada tema template ? Jika sudah dipastikan, Kamu tinggal masukkan kode di bawah dan iklan kamu akan langsung tampil.
Cara Pasang Banner Iklan di WordPress - Kode Pemakaian

Demikianlah cara pasang iklan di WordPress menggunakan plugin AdRotate, semoga sedikit ilmu yang sudah tertulis di atas dapat bermanfaat bagi Kamu. Jika ada kritik atau saran agar posting-an ini bisa jadi lebih bermanfaat, silahkan hubungi via whatsapp ya. Setiap masukan dari Kamu bisa jadi sangat berarti bagi orang banyak.

Jangan lupa berbagi meskipun ilmu yang Kamu miliki masih sedikit, namun jangan melupakan berbagi yang dimaksud adalah berbagi hal yang benar dengan cara yang benar.

Cara Pasang Banner Iklan di WordPress Ternyata Mudah
Kembali ke Atas
error: Silahkan tekan tombol share di bawah artikel jika diperlukan.
×

Hai!

Kamu bisa chat via Whatsapp atau Kamu bisa kirim email untuk ngobrol lebih lanjut ke [email protected]

× Chat Me