Search Cortana di Windows 10 Error Tidak Bisa Setelah Update Dengan 6 Langkah Mudah

Search Cortana di Windows 10 Error Tidak Bisa Setelah Update

ImajiSemu.com – Search box tidak bisa digunakan baik diketik maupun dengan suara setelah update windows. Tutorial Search Cortana di Windows 10 Error solving sederhana ini untuk mengingatkan penulis pribadi. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah, tidak panik. Cortana bisa dibilang adalah suatu agen digital. Agen ini bisa menyesuaikan kebiasaan kamu, semakin sering kamu menggunakannya akan mempercepat pencarian kamu. Pencarian cortana bisa menggunakan ketikan atau pun suara.

Cortana ialah suatu agen digital yang akan membantu Anda menyelesaikan berbagai hal. Semakin sering Anda menggunakannya, cortana pun akan semakin menyesuaikan dengan kebiasaan Anda. Untuk memulainya, Anda hanya perlu ketik pertanyaan di search Cortana, atau dengan cara pilih mikrofon kemudian berbicaralah langsung pada Cortana. Apabila kurang yakin dengan apa yang dikatakan, Cortana secara otomatis akan memberikan saran pada layar kotak pencarian di taskbar.

1. Tekan Windows Logo + E lalu akan muncul seperti ini

Baca juga: Cara Mudah Pasang Admanager Adsense di WordPress Tanpa Plugin

2. Buka tempat kamu menginstall OS, pada contoh kali ini Operating System Windows 10 di install pada drive C lalu klik Windows

3. Lalu klik System32

4. Pilih ctfmon

5. Lalu klik kanan Open

6. Di layar tidak menampilkan apapun karena system bekerja di balik layar. Langsung saja restart perangkat laptop/komputer kamu. Dan coba kembali search setelah perangkat kamu On kembali.

Demikian 6 langkah mudah mengembalikan search cortana di Windows 10 error, selamat mencoba.