Ukulele Ditemukan Di

Ternyata Ukulele Ditemukan Di Sini

ImajiSemu.com – Ukulele, gitar berukuran kecil dengan 4 atau 3 dawai ini ternyata memiliki arti yang cukup lucu yaitu “kutu loncat“. Alat musik berukuran kisaran 20 inch yang menarik perhatian ini akan kita bahas sedikit pada tulisan ini.

Alat musik ukulele ditemukan di Hawai (salah satu negara bagian dari Amerika Serikat) kisaran pada tahun 1879. Pada masa itu 1878 hingga 1913 ada perjalanan kelompok imigran sebanyak 20.000 orang Portugis ke Afrika Selatan melalui Hawai. Seorang dari mereka membawa gitar yang kecil yang biasa disebut Braginho.

Di Indonesia sendiri, ukulele di bawa ke Ambon kemudian singgah di Makassar, hingga akhirnya menjadi alat utama musik keroncong.

Jenis-Jenis dan Ukuran Ukulele

  1. Ukulele Soprano: Ukulele yang dikenal dengan ukulele ukuran standar yaitu 33 cm
  2. Ukulele Concert: Ukulele berukuran 38 cm
  3. Ukulele Tenor: Ukulele ini berukuran 43 cm
  4. Ukulele Baritone: Baritone merupakan ukulele berukuran paling besar yaitu 48 cm

Untuk lebih jelasnya kamu lebih cocok menggunakan ukulele dengan ukuran berapa bisa lihat di video ini:

Berikut ini adalah daftar pemain ukulele terbaik dunia yang pernah ada (poin di bawah ini bukan peringkat)

  1. Israel Kamakawiwoʻole
  2. Jake Shimabukuro
  3. Grace Vanderwaal
  4. Tiny Tim
  5. George Formby
  6. Daniel Ho
  7. John Lennon & Paul McCartney
  8. Amanda Palmer
  9. Cliff Edwards
  10. James Hill
  11. Eddie Kamae
  12. Eddie Vedder
  13. George Harrison
  14. Genoa Keawe
  15. Greg Hawkes
  16. Don Ho
  17. Ryan Choi
  18. Billy Carpenter
  19. Zee Avi
  20. Cliff Edwards

Israel Kaʻanoʻi Kamakawiwoʻole yang berarti mata yang tidak tahu khawatir, wajah yang berani.( 20 Mei 1959– 26 Juni 1997), pula diucap Bruddah Iz ataupun cuma IZ, merupakan seseorang musisi Hawaii, penyanyi, penulis lagu, serta aktivis kedaulatan Hawaii.

Ia menggapai kesuksesan komersial di luar Hawaii kala albumnya Facing Future dirilis pada tahun 1993. Medleynya dari” Somewhere Over the Rainbow/ What a Wonderful World” dirilis di albumnya Ka Anoʻi serta Facing Future, serta setelah itu ditampilkan dalam sebagian film, tv program, serta iklan tv. Lagu ini menghabiskan 185 pekan di puncak tangga lagu Lagu Digital Dunia, menjadikannya hit no satu terlama di tangga lagu Billboard mana juga.

Bersamaan dengan permainannya serta penggabungan genre lain, semacam jazz serta reggae, Kamakawiwoʻole senantiasa mempengaruhi dalam musik Hawaii, serta dilihat oleh banyak orang selaku musisi Hawaii terbaik selama masa. Ia dinobatkan selaku” The Voice of Hawai‘ i” oleh National Public Radio pada tahun 2010.

The Makaha Sons of Niʻihau merekam Nomor Kristo pada tahun 1976 serta merilis sebagian album lagi, tercantum Hoʻoluana, Kahea O Keale, Keala, Makaha Sons of Niʻihau serta Mahalo Ke Akua.

Tim ini jadi tim tradisional kontemporer sangat terkenal di Hawaii dengan album terobosan Puana Hou Me Ke Aloha tahun 1984 serta lanjutannya, Hoʻola 1986. Album rekaman terakhir Kamakawiwoʻole dengan tim tersebut merupakan Hoʻoluana tahun 1991. Itu senantiasa jadi CD terlaris tim. Pada tahun 1982, Skippy wafat pada umur 28 sebab serbuan jantung terpaut dengan kegemukan. Setelah itu pada tahun yang sama, Kamakawiwoʻole menikahi pacar masa kecilnya, Marlene. Lekas sehabis itu, mereka mempunyai seseorang gadis yang mereka beri nama Ceslie- Ann” Wehi” Kamakawiwoʻole( lahir c. 1983).

Pada tahun 1990, Kamakawiwoʻole merilis album solo pertamanya Ka Anoʻi, yang memenangkan penghargaan buat Album Kontemporer Tahun Ini serta Vokalis Laki- laki Tahun Ini dari Hawaiʻi Academy of Recording Arts( HARA). Mengalami Masa Depan dirilis pada tahun 1993 oleh The Mountain Apple Company. Ini menunjukkan tipe lagunya yang sangat terkenal, medley” Somewhere Over the Rainbow/ What a Wonderful World”( terdaftar selaku” Over the Rainbow/ What a Wonderful World”), bersama dengan” Hawaiʻi 78″,” White Sandy Beach”,” Maui Hawaiian Suppa Man”, serta” Kaulana Kawaihae”. Keputusan buat memasukkan cover” Somewhere Over the Rainbow” dikatakan selaku keputusan terakhir oleh produsernya Jon de Mello serta Kamakawiwoʻole. Facing Future mengawali debutnya di Nomor. 25 di chart Top Pop Catalog majalah Billboard. Pada bertepatan pada 26 Oktober 2005, Facing Future jadi album platinum bersertifikat awal Hawaii, menjual lebih dari satu juta CD di Amerika Serikat, bagi Asosiasi Industri Rekaman Amerika. Pada 21 Juli 2006, BBC Radio 1 mengumumkan kalau” Somewhere Over the Rainbow/ What a Wonderful World( True Dreams)” hendak dirilis selaku singel di Amerika.

Pada tahun 1994, Kamakawiwoʻole terpilih selaku penghibur kesukaan tahun ini oleh Hawaiʻi Academy of Recording Arts( HARA). E Ala E( 1995) menunjukkan judul lagu politik”ʻE Ala E” serta” Kaleohano”, serta N Dis Life( 1996) menunjukkan” In This Life” serta” Starting All Over Again”.

Pada tahun 1997, Kamakawiwoʻole kembali dihormati oleh HARA pada penghargaan Nā Hōk Hanohano Tahunan buat Vokalis Laki- laki Tahun Ini, Penghibur Kesukaan Tahun Ini, Album Tahun Ini, serta Album Kontemporer Pulau Tahun Ini. Ia melihat upacara penghargaan dari kamar rumah sakit.

Alone in Iz World( 2001) mengawali debutnya di Nomor 1 di Billboards World Chart serta Nomor 135 di Billboards Top 200, Nomor 13 di Top Independent Albums Chart, serta Nomor 15 di Top Internet Album Sales charts.

Albumnya Facing Future merupakan album terlaris oleh artis Hawaii dalam sejarah.